Visi Misi dan Tujuan

Guna mewujudkan Visi dan Misi FISIPOL sebagaimana dikemukakan di atas, maka Visi dan Misi tersebut dirumuskan dalam bentuk yang lebih operasional berupa tujuan yaitu:

A. Membuka dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berkembang menjadi masyarakat modern, lewat bentuk Pendidikan yang menghayati iman dan takwa sertaPenguasaan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu-ilmu Sosial Politik dengan karakter Entrepreneur yg melekat.

B.Menghasilkan sumber daya manusia yang berilmu, kreatif, berdisiplin, bermoral dan beretika, dan mampu mengaplikasikan penelitian dalam rangka mengembangkan teori, konsep, metode dalam memperkaya pengetahuan ilmu-ilmu sosial, ilmu pemerintahan dan ilmu politik.

C. Mengembangkan suasana demokratis yang mendukung kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik dan otonomi keilmuan secara bertanggung jawab untuk kemudian dapat diaktualisasikan dalam berbagai kegiatan yang bersifat pengabdian kepada masyarakat.

D. Menghasilkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni untuk menghasilkan lulusan yang memiliki karakter entrepreneur dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, serta melestarikan dan memperkaya kebudayaan nasional.