Hadirkan Dua Orang Pakar, Prodi Ilmu Politik Unja Adakan Kuliah Umum

JAMBI,swarnajambi.co.id – Program Studi Ilmu Politik Fakultas Fisipol Universitas Jambi mengadakan kuliah umum pada, Senin (24/9/2018). Kegiatan yang rutin diadakan setiap awal tahun akademik ini mengangkat tema “Birokrasi dan Bisnis dalam Diskursus Ilmu Politik Kontemporer”.

Menurut Ketua Prodi Ilmu Politik, Dr. Pahrudin HM, M.A., kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap topik-topik terkini dalam ilmu politik. Pada acara ini panitia menghadirkan Dr. Auri Adham Putro, M.Si dan Agus Salim, M.A., Ph.D.

Dalam paparannnya, Dr. Auri menyampaikan bahwa reformasi birokrasi di Indonesia masih dihadapkan pada fenomena oligarkhi yang banyak terjadi di beberapa daerah. Lebih lanjut dikatakan oleh Alumni S3 Ilmu Politik UI ini bahwa birokrasi yg oligarkhis ini tampak pada sumber-sumber kekuasaan yang dijabat oleh kalangan tertentu.

Sementara itu, dikatakan narasumber yang berasal akademisi dari kampus UIN STS Jambi Agus Salim, Ph.D,. Ia mengungkapkan bahwa bisnis sangat terkait dengan politik, terutama berhubungan dengan besarnya biaya politik.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Alumni S3 Ilmu Politik University of Melbourne Australia ini dimulai dengan Orde Baru yang membutuhkan pengusaha untuk menopang pembangunan Indonesia. “Dalam konteks kekinian, terdapat banyak kasus ‘perselingkuhan’ pebisnis dan politisi,” ungkapnya.

Reporter: Himun Zuhri
Editor : Akhmad Ramadhan

Sumber : http://swarnajambi.co.id/24/09/2018/hadirkan-dosen-ui-prodi-ilmu-politik-fisipol-unja-gelar-kuliah-umum/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *